Rabu, 01 September 2010

Tutorial >> Instalasi Tachometer

Takometer adalah alat pengukur otomotif atau perangkat yang digunakan untuk secara akurat mengukur dan menampilkan kecepatan putaran dari crankshaft yang diukur dengan putaran per menit.
Takometer memberikan informasi yang berguna untuk mobil khususnya transmisi manual. Takometer race dirancang dan dibuat dengan menyertakan lampu indikator, lampu ini telah diprogram untuk menyala setelah rpm optimal yang diinginkan tercapai. Takometer yang lain juga mungkin menampilkan dan menunjukkan rpm maksimum dicapai oleh mesin. Takometer adalah revolusi counter pada mobil, menunjukkan atau menampilkan kecepatan rotasi dari crankshaft mesin.

Step 1
Di sini kita memiliki tach 4-kawat yang memiliki switch di bagian belakang sehingga dapat digunakan dengan 4, 6, atau mesin 8 silinder. Kebanyakan takometer yang seperti ini mempunyai pra-kabel dan mount serta klem selang jenis pemasangan ke kolom pengemudi. Ini adalah instalasi cukup sederhana.





Step-2



Tempat takometer pada kolom di mana Anda ingin membungkus tipe klem selang sekitar kolom dan takometer mount. Kencangkan dengan obeng berbilah datar.



  


Ke empat kabel dua merah dan dua hitam. Kabel merah ditandai "memicu" melewati firewall dan terhubung dengan kabel koil yang masuk ke distributor. Kabel merah kedua adalah "panas" memimpin dan kabel ke kabel kunci kontak dimana ia disambungkan ke dalam kotak sekering, sehingga ketika kunci kontak ON, takometer hidup juga bersamaan.



Step-4
Agar terlihat profesional, enam inci pertama dari kawat keluar dari takometer ditutup dengan selotip listrik hitam. Hal ini dimaksudkan agar ketika dipasang di dalam mobil, kabel merah tidak terlihat dan kabel akan tertutup ketika terselip di bawah dasbor.




Finish
Dengan mengikuti rekomendasi produsen mobil dan nasihat pembangun mesin, dengan takometer baru Anda, Anda dapat memaksimalkan kinerja secara ekonomis dan umur mesin lebih panjang.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar