Kamis, 04 November 2010

Makalah / paper : Indosat IM2 - operasi

SISTEM PENGENDALIAN MUTU LAYANAN
PADA DIVISI TEKNIS
PT INDOSAT MEGA MEDIA

PT Indosat Mega Media merupakan anak perusahaan dari PT Indosat Tbk yang bergerak di bidang jasa layanan internet dan multimedia. Segmen yang dilayani perusahaan meliputi pelanggan-pelanggan baik dalam skala corporate maupun retail.  Perusahaan memiliki beberapa divisi meliputi sales and marketing, finance and administration, planning and development dan technical division, dimana masing-masing divisi memiliki standar operasi yang telah ditentukan untuk menunjang kelancaran pelayanan dalam memenuhi kepuasan pelanggan.

Pelayanan kepada pelanggan diukur melalui beberapa indikator diantaranya adalah sebagai berikut :
·         Kualitas koneksi yang stabil,
·         Kecepatan transfer data sesuai dengan layanan yang dijanjikan, contoh untuk bandwidth 1 Mbps tercapai minimal 0,99 Mbps (service level assurance 99%)
·         Jaminan penanganan gangguan dalam waktu 1 x 24 jam, yang dilaksanakan oleh Divisi Teknis.

Untuk menjamin mutu pelayanan perusahaan mengimplementasikan  suatu Standart Operating Procedure (SOP) serta melaksanakan pengukuran terhadap Key Performance Indicator (KPI) yang berfungsi memberikan penilaian kinerja tidak saja secara individu, melainkan secara unit kerja (atau secara kolektif), yang dievaluasi pada setiap semester.

Tujuan
Tujuan paper ini adalah memberikan uraian mengenai sistem quality control yang dilakukan oleh Divisi Teknis dalam menangani keluhan layanan internet dan multimedia kepada pelanggan.

Silahkan klik disini untuk download nya, format pdf.
Terusss ... jika diperlukan, gunakan pdf converter to word ... banyak gratis di internet tinggal pilih mana yang cocok dengan rekan-rekan... tinggal rubah ke format word. gampang kan ?? ...
Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

1 komentar: