Selasa, 16 November 2010

Tips : Mencintai Pekerjaan

Berapa orang yang benar-benar mencintai pekerjaannya ? Berapa orang yang ketika bangun pagi merasa bahagia karena akan berangkat ke tempat kerja ? dan sebaliknya, berapa orang yang tidak menyukai pekerjaannya ? dan berapa orang yang berharap pimpinannya tidak ada ?

Kita setidaknya harus belajar untuk mencintai pekerjaan, termasuk bagaimana mengerahkan seluruh tenaga dan kemampuan dalam bekerja. Jika anda ingin menerima, anda harus memberi. Begitulah, supaya gaji yang kita terima itu halal. Kita harus bekerja keras seoptimal mungkin supaya berhak menerima gaji itu. 

Beberapa tips yang mungkin akan membantu diri kita untuk lebih bersikap bijak seperti antara lain : 1> Belajarlah mengatasi keadaan dan halangan yang merintangi anda. 2> Belajarlah juga beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang tidak bisa diatasi dan cintai. Dengan begitu, kita berpindah dari satu episode ke episode yang lain. Jagalah untuk mencintai bidang pekerjaan kita. 3> Belajarlah beradaptasi dengan situasi yang tidak mampu kita ubah. 4> Mencoba menyadari dan secara sadar bahwa tidak semua keinginan kita dapat terpenuhi. 5> Jangan selalu mengeluh dan menghindar apa yang ada di depan mata.

Seperti kalimat berikut : "Aku tidak menyukai pekerjaanku". Dan jangan pernah mengatakan "Ketika mendapatkan pekerjaan lain, aku akan lebih baik" karena kita belum tentu begitu. Jikapun ini terjadi maka kita telah membawa perasaan negatif dari pekerjaan sebelumnya. Semisal saja kita mendapatkan pekerjaan baru, perasaan negatif itu akan ikut menyertai kita, karena telah terprogram di benak pikiran kita. Hal ini terjadi karena kita memindahkan diri tanpa terlebih dahulu mengubah perasaan itu.

Kembangkan diri dan pribadi. Sambut saja tugas yang baru, niscaya kita akan tumbuh dan berkembang. Tetapi apabila perasaan negatif itu masih ada, maka akan tumbuh semakin besar di dalam diri kita. Sebab otak tidak akan membiarkan kita begitu saja. Dari waktu ke waktu dia akan terus mengingatkan kita padanya yaitu pada perasaan negatif itu. Bahkan, ketika kita menghadapi masalah, otak akan membawakan dua masalah sekaligus kepada kita, masalah yang lama dan yang baru.

Kita akan menjadi terpenjara dan bisa saja tidak sukses di bidang kehidupan apa pun, selain susah beradaptasi dan berkomunikasi serta juga kita selalu membenci bidang tersebut. Jika kita membenci pekerjaan di tempat tertentu, di situ kita akan gagal. Di tempat itu pula waktu akan terasa bertambah lama. Kalaupun sukses pada bidang yang kita benci tadi, kita akan membawa kebencian tersebut kemana-mana.

Rasakan apa adanya hingga membentuk suatu hobi dan tidak terasanya waktu dalam melakukan pekerjaan itu. Selama ini bisa kita raih maka kita akan sukses menghadapi masalah dan berhasil dalam berkarir dan tentunya juga harus ada optimis untuk mencapai sukses.

Artikel tips ini diambil dari buku motivasi pribadi mengenai dasar-dasar mencintai apa saja yang bertujuan lebih baik untuk motivasi pribadi.
Terima kasih atas kunjungan pembaca dan semoga bermanfaat

2 komentar:

  1. visit me, kang...

    http://uzanck-area.blogspot.com

    BalasHapus
  2. thanks mas atas infonya....

    kunjungi juga ini ya mas... tentang kehidupan..

    http://manusiaimpian.blogspot.com/

    thanks

    BalasHapus